Sekda Kota Denpasar Pimpin Rapat Final Denfest ke 12 Tahun 2019 Siap Digelar

  • Dibaca: 111 Pengunjung

Pelaksanaan Denpasar Festival (Denfest) sebagai acara tahunan sangat dinantikan masyarakat. Tahun 2019, Denfest kembali hadir dengan beragam inovasi dan kreativitas. Demi menyukseskan dan meningkatkan sinergitas seluruh OPD dilaksanakan rapat final, yang dipimpin oleh Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, di Gedung Sewaka Mahotama, Graha Sewaka Dharma, Denpasar (12/12).
Rapat ini diikuti oleh seluruh jajaran OPD Pemerintah Kota Denpasar, instansi dan komunitas yang terlibat dalam acara Denfest.
Mengambil tema Jentera Kebahagiaan, Denfest diharapkan mampu merajut semua potensi Kota Denpasar yang mewujudkan kebahagiaan di segala lini.
Menurut Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Denpasar siap menyukseskan Denfest 2019.
“Konsep kita kan kolaborasi, jadi semua OPD wajib berkontribusi dan menyukseskan event tahunan ini, dan saya pastikan Denfest ke 12 tahun 2019 siap digelar,” ungkapnya.
Lebih lanjut disampaikan suksesnya sebuah acara tidak hanya orientasi pada hasil tapi juga sukses perencanaan, sukses pelaksanaan, dan sukses evaluasi.
Diketahui Denfest sudah masuk deretan acara nasional yang menginspirasi karena dalam pagelarannya tetap mempertahankan budaya dan tradisi. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri sehingga secara khusus akan hadir dalam tayangan TV Nasional bertajuk “Bingkai Inspirasi” dengan narasumber khusus Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara.
Selain itu, ruang dan kesempatan kreativitas kepada para pengusaha muda terbuka lebar. Menurut Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kota Denpasar, I Made Saryawan banyak pengusaha muda yang mulai merintis diberikan kesempatan terlibat di Denfest, dan ini dilakukan setiap tahun.
“Selain itu, tetap tidak ada menggunakan plastik, artinya Denfest tetap ramah lingkungan semua alat makan dan minum menggunakan bahan ramah lingkungan,” ungkapnya.
Salah satu pengusaha muda Denpasar, Dwi Antara yang juga merupakan anggota WMD sangat merasakan kebermanfaatan dari Denfest.
“Total stand khusus untuk kami pengusaha muda binaan Pemkot berjumlah 28 dan menjadi Youth Corner dalam acara Denfest. Produk yang ditampilkan adalah produk yang dibawakan saat lomba Wirausaha Muda Denpasar,” ungkapnya. Lebih lanjut disampaikan bahwa pihaknya sangat merasa terbantu untuk promosi produk.
“Terima kasih kepada pemerintah Kota Denpasar karena memberikan kesempatan luar biasa kepada kami yang notabena baru memulai,” tambahnya.

  • Dibaca: 111 Pengunjung