Jelang Nataru dan Denfest 2019, Pemkot Denpasar Gelar Apel Pasukan Posko Terpadu

  • Dibaca: 287 Pengunjung

Memasuki penghujung Tahun 2019, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan menggelar apel gelar pasukan posko terpadu angkutan Natal, dan Tahun Baru (Nataru). Apel yang melibatkan unsur TNI/Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, Organda serta Instansi terkait lainnya, dipimpin Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar, yang juga sekaligus meninjau kesiap siagaan pengamanan pelaksanaan Denpasar Festival (Denfes) Tahun 2019 pada Jumat (20/12) dipusatkan di Terminal Ubung, Kecamatan Denpasar Utara.

Selain itu pada kesempatan ini dilaksanakan penyerahan satu unit sepeda motor pengamanan dari CSR PT. Saka Agung kepada Pemkot Denpasar yang diterima Sekda Rai Iswara yang kemudian di serahkan kepada Satpol PP Kota Denpasar. Dan cendramata dari Pemkot Denpasar kepada sopir angkot wanita dalam rangka Hari Ibu.

Dalam arahan pimpinan Apel, Sekda Rai Iswara mengatakan, sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Perhubungan, Pemerintah Kota/Kabupaten diharapkan untuk selalu siaga dalam melaksanakan tugas terutama sekali dalam mengantisipasi permasalahan dalam peringatan hari raya nasional termasuk menghadapi hari raya natal dan tahun baru. Untuk itu Pemkot Denpasar telah melaksanakan komunikasi kordinasi dengan instasi terkait termasuk stik holder yang berkaitan dengan pengamanan untuk mejaga keamanan dan kelancaran jelang hari raya. Maka dari itu diadakanlah apel siaga ini yang merupakan salah satu amanat dalam menjalin kordinasi dan komunikasi untuk mengantisipasi terkait kepadatan arus lalu lintas di Kota Denpasar.

Pemkot Denpasar mempunyai tanggungjawab untuk mewujudkan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan yang selamat, aman, nyaman, teratur, tertib, lancar dan terpadu. “Kami berharap kepada seluruh OPD terkait untuk selalu membangun koordinasi dan sinergitas yang dapat memberikan jaminan keamanan, keselamatan maupun kenyamanan kepada masyarakat. Selain itu juga diharapkan mampu memberikan informasi kepada masyarakat agar mencari jalur alternatif jikalau ada kemacetan, dan masyarakat juga bisa menghubungi call center 112  Kota Denpasar jika ada keadaan darurat, tim kami pasti akan segera membantu,” kata Rai Iswara.

Sementara Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, mengatakan tim pasukan posko terpadu Natal, dan Tahun Baru merupakan sinergitas dari TNI/POLRI, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, Organda serta Instansi terkait lainya. Ini bertujuan untuk mewujudkan keselamatan, kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan terutama kendaraan lintas antar provinsi, baik pariwisata maupun reguler harus diantisipasi termasuk angkutan dalam provinsi yakni angkutan dalam kota. Sehingga semua kendaraan yang melintas di Kota Denpasar agar terjamin kelancaran dan keselamatannya.

“Apa lagi di akhir tahun ini Pemkot juga melaksanakan kegiatan Denpasar Festival, dimana disini juga harus diantisipasi untuk pengalihan arus lalu lintas dan parkir-parkir para pengunjung. Untuk itu diharapkan kerja sama antara instasi-instasi bisa menjadi satu kesatuan, dimana pos nataru kita pusatkan di Terminal Ubung mulai tanggal 20 Desember 2019 sampai dengan 2 Januari 2020”, pungkasnya.

  • Dibaca: 287 Pengunjung